Sabtu, 14 Mei 2011

sederhana penuh makna

sederhana adalah indah, senyum yang sederhana begitu indah dan begitu menyejukan hati.
mensyukuri semua yang di dapat dan tidak menuntuk berlebihan kepada alam untuk mencapai ambisi di hati adalah sebuah kesederhanaan.

ketika jiwa adalah sederhana, tidak akan akan ada keluhan, tuntutan berlebihan kepada hidup, dan jiwa akan selalu damai,
senyuman yang indah akan selalu ada.

berusaha untuk mencapai ambisi tidak salah, dan bukan larangan jika ingin mengeluh lelah, cape, bosan dengan semua kegiatan yang belum terlihat hasilnya dengan jelas.
ketika ambisi belum tercapai dan hati tak akan tenang menghirup udara ini, ingin marah dan segera lari untuk mencapai keberhasilan, dan semua akan dilakukan untuk mencapainya.
tak perduli waktu, tak perduli hari, tak perduli keadaan apapun, yang penting maju terus pantang mundur, yang penting bisa berhasil menggapai ambisi

bukan hal yang salah memang, dan memang sebuah tindakan yang indah ketika mempunyai ambisi kemudian berusaha mencapainya

namun yang kadang membuat hidup tambah tidak tenang adalah kita mengeluh pada keadaan yang melelahkan, membosankan dan memuakan.

untuk menghindari "mengeluh" itu kita membutuhkan sebuah "kesederhanaan".
percaya bahwa ketika kita tidak mengeuh kita pasti akan lebih lega dalam menjalani hari dan menghirup udara dengan lebih bahagia.

'sederhana dan penuh makna'
sederhana dan penuh makna akan membawa kita pada kebahagiaan hati,

selalu senyum dan jangan muluk-muluk akan membuat jiwa damai :)


Tidak ada komentar: